AC Milan Masih Sesalkan Kepergian Zlatan Ibrahimovic

zlatan ibrahimovic

Kepergian Zlatan Ibrahimovic menuju Paris Saint-Germain pada penghujung musim 2011/12 lalu rupanya masih disesalkan wakil Presiden Klub AC Milan, Adriano Galliani. Ketika itu Ibra tak sendiri, ada Thiago Silva juga yang dilepas Rossoneri, alasannya adalah pihak Milan tak bisa menolak tawaran super besar dan menggiurkan yang dilayangkan pihak Paris Saint-Germain. Akhirnya, Ibra dan Thiago meninggalkan San Siro, menyisakan cerita dan penyesalan CEO Klub, Adriano Galliano.

“Ibrahimovic sebenarnya bisa saja menghabiskan karirnya sebagai pesepakbola Professional bersama kami, masalahnya, dalam dunia sepakbola, pendapatan sebuah klub hanya dihitung dari stadion saja, lalu ada pendapatan dari hak siar, sekarang ada juga pemasukan dari hal yang saya pribai menyebutnya ‘pemilih bahan-bahan mentah’ (merujuk pada presiden PSG, Nasser Al Khelaifi), yang bisa mengalahkan kekayaan orang-orang Eropa. Hal seperti itulah yang membuat semuanya berubah”

“Ibrahimovic telah dibeli oleh klub yang dimiliki keluarga kerajaan asal Qatar” Papar Galliani kepada Milan Channel.

Faktanya, sepeninggal Ibrahimovic dan Thiago Silva, AC Milan jadi tim yang terpuruk, sejak saat itu mereka hanya jadi tim medioker, penghibur, sampai akhirnya mendepak Massimilliano Allegri, kemudian merekrut Clarence Seedorf sampai yang terbaru sekarang, Fillipho Inzaghi.

Berbanding terbalik dengan kisah Ibra dan Thiago, keduanya langsung jadi pahlawan bagi PSG, mengakhiri dominasi Lyon dan Marseille sebagai juara Ligue 1 Prancis, selama dua musim berturut-turut.

Sekarang, AC Milan tengah berjuang untuk kembali menemukan jati diri mereka sebagai salah satu klub terkuat Italia, yang sempat merajai Serie A dan Eropa.

Leave a Reply