Acungkan Jari Tengah Kepada Wasit, Mancini Minta Maaf

Roberto ManciniMantan manajer Manchester City itu mengakui dirinya telah bersalah karena mengacungkan jari tengah ke arah Wasit, akan tetapi, menurut sang Allenatore, adalah hal yang wajar ketika seseorang meluapkan amarahnya dengan cara seperti itu.

Pertandingan Derby Della Madonnina yang berlangsung akhir pekan kemarin menjadi milik AC Milan sepenuhnya, dimana Rossoneri sukses menggasak rival sekota mereka dengan kedudukan akhir telak 3-0. Tak seperti biasanya, Derby Della Madoninna kali ini tak terlalu panas, tidak ada tensi yang panas antara para pemain, yang merasa emosi berlebih justru adalah pelatih Roberto Mancini. Ya, sang juru taktik yang jalani periode keduanya sebagai pelatih Inter Milan itu melayangkan protes keras kepada wasit yang dinilai berlaku berat sebelah.

Tak tanggung-tanggung, Mancini sampai mengacungkan jari tengahnya karena merasa wasit sudah berpihak kepada Milan, alhasil dia menerima kartu merah dan diusir dari Stadion. Tak sampai disitu, Mancini juga menerima sanksi dari pihak Komite disiplin FIFA berupa skorsing satu pertandingan. Terkait hal ini, Mancini akhirnya meminta maaf, dia mengakui bahwa dirinya telah salah.

“Baiklah, saya minta maaf, ketika anda salah, adalah hal yang wajar anda meluapkan amarah anda. Jika di Inggris saya atau pelatih lain tidak akan melakukan hal seperti itu, tidak mungkin bagi pelatih disana untuk melakukan hal yang sama di sana” Ujar Mancini kepada ESPN.