Alan Pardew, Pelatih Terbaik EPL November 2014

Jose Mourinho boleh saja berhasil membawa Chelsea menempati puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, dan mempersembahkan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa, begitu juga dengan Manuel Pellegrini yang sukses membawa Citizen naik ke posisi Runner Up Klasemen EPL. Kedunya dinilai wajar mencapai target tersebut karena bermaterikan para pemain bintang dalam tim masing-masing, berbeda dengan Alan Pardrew, melalui skuat yang seadanya saja, dia berhasil menjadikan Newcastle sebagai tim underdog di Liga Primer.
alan pardew
Untuk itulah, pihak FA memberikan penghargaan kepada Alan Pardrew sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris edisi Bulan November 2014 kemarin. Dari empat pertandingan yang dilakoni The Maghpies sepanjang bulan November kemarin, Alan Pardew sukses mempersembahkan tiga kemenangan, masing-masing ketika menghadapi West Bromwich Albion, Queens Park Rangers, dan Liverpool. Sedangkan satu pertandingan lagi melawan West Ham United di Upton Park, mereka tersungkur.

Tentu saja penghargaan ini bagus bagi Pardew, mengingat sebelumnya dia sempat mendapat hujan kritik dari para fans terkait hasil buruk di sejumlah pertandingan awal musim bahkan sempat didesak untuk mundur dari jabatannya akibat hasil kurang memuaskan itu. Mungkin puncak dari kegembiraan fans atas kinerja sang pelatih adalah ketika mematahkan rekor tak terkalahkan Chelsea di St. James Park pekan kemarin.

Alan Pardew sendiri sukses mengungguli tiga kandidat lainnya, mereka adalah Jose Mourinho (Chelsea), kemudian Manuel Pellegrini (Manchester City), dan Sean Dyche (Burnley).

Selain Pardew, striker Manchester City, Sergio Aguero juga berhasil meraih penghargaan namun penghargaan sebagai pemain terbaik Edisi Bulan November 2014.

Leave a Reply