Alasan Gabriel Paulista Terima Pinangan Arsenal

Palang pintu anyar The Gunners, Gabriel Paulista, mengungkapkan alasannya menerima pinangan Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Ia mengaku, bermain di Arsenal memberikan peluang meraih gelar lebih lebar.
Gabriel Paulista
Paulista resmi digaet Arsenal dari Villarreal dengan mahar senilai 11 juta poundsterling atau setara dengan 208 milliar rupiah ditambah dengnan peminjaman Joel Campbell. Ia menjadi perekrutan kedua Tim Meriam London setelah sebelumnya mendapat pemain Legia Warsawa, Krystian Bielik.

Musim ini, tim arahan Arsene Wenger masih berkesempatan mendapat gelar di tiga kompetisi yakni Liga Champions, Premier League dan juga Piala FA. Walau kenyataan meraih gelar Liga Champions dan Liga Premier League sangat berat, namun Arsenal berkesempatan kembali menjadi jawara Piala FA.

Situasi tersebut tak lepas dari gugurnya para konstestan kuat macam Manchester City dan Chelsea. Tim Gudang Peluru sendiri adalah juara bertahan Piala FA musim lalu. Kesuksesan itulah yang menyudahi puasa gelar mereka selama sembilan tahun.

Walau begitu, sepertinya Paulista tetap optimis tim yang kini ia perkuat mampu mendapatkan banyak gelar.

“Saya sadar bila Arsenal adalah tim besar yang memiliki pemain-pemain berkualitas dunia, punya standar yang tinggi. Inilah mengapa bila mereka bukan pemain besar, mereka takkan berada di klub ini,” kata Paulista seperti dikutip dari lama resmi klub.

“Arsenal merupakan salah satu tim dengan sejarah penting dan selalu bertarung dengan tim-tim kuat di Eropa. Saya dan pemain lain akan berjuang sekuat tenaga agar seluruh gelar mampu kami dapatkan,” pungkasnya.

Leave a Reply