Alessandro Nesta Berhasrat Latih AC Milan

Alessandro Nesta hari ini bahkan sudah punya pandangan soal kelanjutan kariernya di lapangan hijau jika sudah tak lagi aktif sebagai pemain. Bila nanti menjadi manajer, Nesta berharap bisa pulang ke AC Milan.

Pria yang sekarang sudah menginjak usia 38 tahun tersebut masih aktif sebagai sepakbola. Usai meninggalkan Liga MLS, eks punggawa Timnas Italia kini sekarang memperkuat klub Indian Super League, Chennaiyin.
alessandro nesta
Apabila sudah pensiun nanti, Nesta berkeinginan untuk pulang ke Italia dan mengikuti sekolah kepelatihan. Dan saat ia mendapatkan lisensi, Nesta memendam keinginan untuk menukangi Il Diavolo Rosso.

“Well, saya akan pulang ke Italia. Disana saya ingin mengambil studi sebagai pelatih,” ucap Nesta kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

“Kemudian saya akan mengikuti ujian pada bulan November, lalu melatih tim di Italia maupun di dunia,” lanjut eks pemain Montreal Impact itu.

“Namun jika saya bisa memilih, saya ingin berakhir di Milan. Itu adalah harapan dan tujuan saya,” katanya menambahkan.

Sebelumnya Nesta selama satu dekade memperkuat Rossoneri dari 2002 sampai 2012. Dalam periode tersebut, Nesta sukses menyumbangkan dua titel Liga Italia dan dua Liga Champions.

Leave a Reply