Allegri Petik Pelajaran Positif Usai Diimbangi Atalanta

Menurut sang manajer, gaya main yang ditampilkan Atalanta dalam pertandingan tersebut relatif mirip dengan gaya main AS Monaco saat ini. Jadi, ketimbang menyesali hasil imbang, lebih baik bagi Allegri dan tim asuhannya untuk mengambil pelajaran dari pertandingan tersebut.

Allegri Petik Pelajaran Positif Usai Diimbangi Atalanta

Juventus gagal memetik poin penuh saat bertandang ke Bergamo untuk menghadapi tim tuan rumah Atalanta akhir pekan kemarin. hasil imbang membuat Bianconneri hanya mendulang satu poin, namun demikian, manajer Juve, Massimiliano Allegri lebih memilih untuk memetik pelajaran dari hasil imbang tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu dinihari (29/04) tersebut, Juventus awalnya tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Mereka kemudian membalas lewat gol bunuh diri pemain Atalanta, dan berbalik unggul lewat gol daniel Alves, namun gol Remo Freuler di penghujung laga membuat Juve gagal meraih tiga poin di markas Atalanta Stadio Atleti Azzurri d’Italia dalam laga lanjutan Serie A Italia, Sabtu (29/4) dini hari WIB.

Hasil imbang ini memang masih menghasilkan satu poin, dimana poin tersbut membuat jarak melebar dengan AS Roma yang duduk di peringkat kedua menjadi sembilan poin, tapi di lain sisi, gialorossi masih belum memainkan giornata ke-34 dimana mereka akan berhadapan dengan rival sekota, Lazio.

Kendati demikian, Pelatih Max Allegri sama sekali tidak menyesali kegagalan ini, dia bahkan menganggapnya sebagai pelajaran berarti untuk kesiapan melawan AS Monaco tengah pekan ini, karena menurut sang manajer, Atalanta memainkan filosofi bermain yang relatif mirip dengan Klub Ligue 1 tersebut.

“Laga ini perlu kami pelajari, karena akan serupa dengan laga menghadapi Monaco, Mereka adalah tim yang bermain sangat mirip dengan Atalanta. Kami tahu bermain di sini tidak akan mudah.”

“Pertandingan seperti ini pasti terjadi, karena para pemain adalah manusia. Hal yang terpenting adalah belajar dari laga ini dan tetap tenang. Ini menjadi persiapan yang bagus untuk laga kontra Monaco.” demikian kata sang Allenatore selepas pertandingan sebagaimana dilansir Mediaset Premium.