Alonso Sebut Carlo Ancelotti Tidak Akan Rombak Skuat Bayern Munchen

Carlo AncelottiMenurut mantan gelandang Real madrid yang berpengalaman ditangani Carlo Ancelotti itu, sang Manajer asal Italia adalah sosok pelatih yang bisa menerapkan banyak gaya permainan dalam tim, pengalamannya di berbagai liga selama ini adalah sebuah garansi kesuksesan tim yang akan dia tangani.

Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso tidak yakin akan keabsahan berita yang menyebutkan bahwa Carlo Ancelotti akan melakukan perombakan dalam skuat bayern Munchen musim depan. Seperti diketahui, Carlo Ancelotti memang akan menangani Bayern Munchen mulai musim depan, penunjukkannya sudah diumumkan pihak Die Roten sejak beberapa waktu lalu. Ancelotti ditunjuk selepas manajer bayern saat ini, Pep Guardiola, mengumumkan bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya sebagai juru taktik Klub Jerman ketika kontraknya berakhir di penghujung musim nanti. Sang manajer asal Catalan sendiri dipastikan akan tangani Manchester City musim depan.

Terlepas dari masa depan Pep Guardiola, beragam spekulasi terkait kedatangan Ancelotti sudah bertebaran di sejumlah media jerman, beberapa meyakini bahwa pelatih asal Italia akan merombak skuat Bayern demi memuluskan metode kepelatihan yang akan ia terapkan. Namun, menurut Xabi Alonso, Ancelotti bukan sosok pelatih yang seperti itu.

”Well, itu masih tahun depan, saya belum berpikir tentang Don Carlo, namun dia cukup pintar untuk tidak mempunyai satu gaya saja. Dia punya banyak gaya permainan yang bisa diterapkan, jadi, dia cukup pintar untuk beradaptasi di manapun dia berada, di Italia, Inggris, Spanyol, dan sekarang dia datang ke Jerman. Ini tidak akan jadi masalah baginya, yang penting adalah punya skuat bagus, dan saya pikir kita sudah punya itu sekarang” Kata Alonso kepada Goal International.

Ancelotti memang sedang beristirahat selama semusim usai didepak Real Madrid pada musim panas kemarin.