Alves Bisa Hijrah ke Tiongkok

Dani AlvesHegemoni tim-tim kaya asal Tiongkok yang saat ini mengincar pemain-pemain top Eropa rupanya telah membuat sejumlah pemain tergoda untuk menjajal liga Tiongkok. Meskipun liganya tak sebergengsi dengan Eropa, namun tawaran gaji besar diyakini akan membuat pemain top Eropa yang sudah berusia gaek akan mempertimbangkan untuk melanjutkan karir di Asia.

Belum lama ini, gelandang kunci Barcelona, Dani Alves telah dikaitkan dengan sejumlah tim asal Tiongkok. Alves disebut sempat mendapat tawaran dengan jumlah yang menggiurkan untuk hijrah ke Tiongkok.

Senior Alves di timnas Brasil, Edmilson menilai bahwa Dani Alves bisa saja tergoda dengan iming-iming bayaran tinggi yang ditawarkan oleh klub-klub Tiongkok yang mengincarnya,

Kepada pewarta, Edmilson mengatakan bahwa Alves berada di level yang berbeda lantaran ia sudah memenangkan segalanya bersama Barca. Uang diyakini sudah bukan lagi menjadi prioritas utama Alves. Jika ada yang menawarkan banyak uang, maka Alves mungkin akan berpikir dua kali.

Edmilson lantas membandingkan Alves dengan pemain muda yang masih berusia 25 tahun. Menurutnya, Alves sudah merasakan segalanya bersama Barca, ia sudah bermain untuk klub besar dan memenangkan banyak gelar. Sedangkan par apemain muda mungkin akan memilih untuk menggapai karirnya bersama klub besar yang menjadi idaman. Dan saat ini Alves sudah memasuki masa akhir karirnya, mungkin Alves akan mempertimbangkan untuk melanjutkan karir bersama klub lain.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun performa Alves masih sangat terjaga. Musim lalu dan musim ini ALves masih menjadi andalan utama La Blaugrana di lini tengah dan mengahsilkan banyak gelar.