Ancelotti Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2014 di Dubai

Taktikal Real Madrid, Carlo Ancelotti juga memegang peran yang sangat besar dalam kesuksesan yang diraih Los Blancos di sepanjang tahun 2014 ini. Semenjak kedatangannya menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan tahun 2013 lalu, Madrid seolah disihir dari terpuruk menjadi bangkit bak Tim yang haus akan prestasi selama bertahun-tahun lamanya. Bermaterikan para pemain bintang, Don Carletto dengan mudah meracik formasi dan skema permainan kemudian menghadirkan trofi Liga champions Eropa kepada klub tersebut tepat di penghujung musim perdananya.
carlo ancelotti
Tak hanya Trofi Liga Champions, Los Blancos juga ditukanginya mengalahkan Barcelona pada laga final Copa Del Rey Tahun 2014 serta Piala Super Eropa dan yang terakhir adalah Piala dunia Antarklub 2014. Atas prestasi demi prestasi yang diukir mantan Arsitek AC Milan ini, dia mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik 2014 versi Globe Soccer Award. Penghargaan ini memang diberikan setiap tahun oleh Globe Soccer, harian ternama di Dubai, Qatar, Uni Emirate Arab.

Nah, hebatnya lagi Ancelotti berhasil menyingkirkan beberapa nama pelatih hebat lain, seperti Joachim Low yang berhasil mengantarkan Jerman menjadi Juara Piala Dunia 2014 di Brasil, kemudian Pep Guardiola yang mempersembahkan dua trofi sekaligus di musim pertamanya bersama bayern Munchen. Dan satu lagi, Antonio Conte yang meraih Tiga Trofi Scudetto beruntun kepada Juventus sebelum berpindah haluan menangani Timnas Italia.

“Hidup ini mudah karena kami memiliki banyak sekali pemain berkualitas dan staff pelatih yang fantastis. Dengan begitu kami bisa menangani Real Madrid lebih mudah ketimbang klub manapun” Ujar Ancelotti saat menerima penghargaan tersebut.

Leave a Reply