Antonio Conte Bantah Isu Undur Diri dari Timnas Italia

Belum lama ini, beredar kabar bahwa Antonio Conte akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Italia, terkait dengan Klub-klub Serie A Italia yang tidak bisa diajak bekerja sama dalam jadwal latihan Tim Nasional. Akan tetapi kabar tersebut langsung disanggah mantan pelatih Juventus lewat La Repubblica. Conte menegaskan bahwa dirinya adalah sosok bertanggung jawab yang tidak mungkin begitu saja meninggalkan jabatan sebagai pelatih Tim Nasional sebelum pembuktian kapasitas dalam sebuah turnamen.
antonio conte
Namun dalam bantahannya itu, Conte juga berharap klub-klub Serie A Italia bersedia diajak kerja sama untuk menambah waktu latihan bagi Tim Nasional Italia nanti, jelang Piala Euro 2016.

“Saya akan tetap menangani Tim Nasional sampai Euro 2016 mendatang. Mengundurkan diri dari jabatan ini bukanlah sebuah pilihan bagi saya, dan saya adalah orang yang bertanggung jawab terutama dalam masa-masa yang sulit seperti sekarang ini. Saya sudah membuat komitmen yang penting bersama dengan Tim Nasional Italia”

“Tapi saya juga meminta kepada klub untuk kerja samanya, terutama klub-klub Serie A Italia, supaya saya bisa mengejar jarak dengan Tim Nasional Lain, saya harus bekerja sebagai pelatih bukan hanya sebagai orang yang menyeleksi pemain” Papar Conte kepada La Repubblica.

Italia sendiri saat ini sedang berada di urutan ke-2 klasemen semengara Group H babak kualifikasi Piala Euro 2016, mereka sudah mengoleksi jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen Kroasia.

Leave a Reply