Antonio Conte, Pelatih Terbaik Liga Primer Musim Ini

Sanjungan tersebut dituturkan salah seorang Legenda Arsenal, Thierry Henry. Menurutnya, pelatih asal Italia pandai dalam menganalisa situasi, dan contoh bagus dalam melakukan perubahan ketika timnya menampilkan performa yang tak sesuai harapan.

Antonio Conte, Pelatih Terbaik Liga Primer Musim Ini

Kendati kompetisi Premier League belum berakhir, dan siapa yang menjadi juara masih belum pasti, namun ada klaim yang menyebut bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte, adalah manajer terbaik di gelara Liga Primer Inggris musim ini.

Memang harus diakui, Conte melakukan pekerjaan yang cukup mengesankan di Chelsea musim ini sejak didatangkan pada musim panas kemarin. Dibawah arahannya, The Blues yang terpuruk musim lalu kini berada paling dekat dengan trofi Premier League. Chelsea memimpin tampuk klasemen sementara dengan keunggulan tujuh poin atas rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

pada saat yang bersamaan, The Blues juga akan bersaing dengan skuat arahan Mauricio Pochettino di ajang piala FA yang telah memasuki babak perempat final. Terkait catatan bagus ini, Legenda Arsenal, Thierry Henry, tak ragu menyebut nama Conte, ketika diminta untuk menyebutkan siapa pria yang menurutnya layak untuk memenangkan gelar manajer terbaik di Premier League musim ini.

“Sebagai manajer, Conte sudah melakukan dengan tepat apa yang seharusnya ia lakukan, Dia datang ke Chelsea, dia menilai situasi yang ada dan tidak langsung melakukan apa yang ia inginkan dari awal.”

“Dia melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang pelatih yang bagus, yang tidak lain, ketika segala sesuatunya tidak beres, maka dia akan langsung melakukan perubahan. Dan itu bekerja karena sistemnya sudah membantu setiap pemain dmei menjadi tim yang lebih baik lagi.” tutur Henry di Sky Sports.