Arda Turan Ingin Berlari Lebih Banyak dari Lionel Messi

Arda TuranPada sebuah kesempatan, secara jelas pemain Turki melihat bagaimana Lionel Messi berlari sejauh 50 meter dengan sangat cepat untuk membantu pertahanan Barcelona, hal ini membuatnya ingin lebih banyak berlari ketimbang Messi.

Gelandang Barcelona, Arda Turan mengaku dia sangat ingin berlari lebih banyak ketimbang salah seorang rekannya di Barca, Lionel Messi. Turan yang bergabung dengan Barcelona sejak musim panas tahun 2015 kemarin memang kerap kali melayangkan sanjungan kepada Lionel Messi yang dianggapnya sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Dalam sanjungannya kali ini, Turan mengapresiasi bagaimana upaya Messi dalam tim yang tak hanya berusaha mencetak gol dan membantu rekan-rekannya di lini depan, tapi juga dalam membantu pertahanan.

“Bagi pemain seperti Messi, Sukses adalah lebih dari sekedar mendapatkan bayaran tinggi, kendati mereka adalah sosok pemain bintang, mereka tetap bisa mengesampingkan Ego sendiri demi kepentingan tim. Leo Messi juga salah satu contohnya, dalam pertandingan melawan Sevill akhir pekan kemarin, saya melihatnya berlari 50 meter ke belakang untuk membantu tim dalam bertahan, itu adalah hal yang luar biasa!”

“Melihat hal itu, saya berpikir jika Leo dan Neymar memang berlari seperti itu, maka saya harus berlari lebih banyak dari mereka” Ujar Turan kepada Mundo Deportivo.

Barcelona sendiri masih berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan delapan poin dari Rival terdekat, Atletico Madrid.