Arsenal Alami Kemunduran Jika Ditinggalkan Alexis Sanchez

Penyerang Chile, Alexis Sanchez, diklaim akan menjadi salah seorang pemain yang akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Nah, menurut gelandang Mesut Ozil, jika memang Arsenal kehilangan sosok Alexis Sanchez, maka itu akan dianggap sebagai sebuah kemunduran.

Arsenal Alami Kemunduran Jika Ditinggalkan Alexis Sanchez

Seperti diketahui, Alexis Sanchez bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Dalam dua musim terakhir, Sanchez tampil cukup bagus bersama dengan Arsenal, bahkan cenderung memuaskan. Dia sangat bisa diandalkan, tapi Arsenal gagal memberikan trofi bergengsi untuk sang pemain Chile.

Bahkan, musim depan Arsenal tidak akan bermain di ajang liga Champions Eropa, setelah hanya mampu finish sebagai peringkat kelima di klasemen akhir Premier League. Fakta tersebutlah yang membuat Sanchez kemudian menimbang opsi hengkang dari Emirates. Banyak pemain Arsenal yang berharap agar Sanchez bertahan, termasuk Ozil.

Dia bahkan menganggap bahwa akan menjadi sebuah kemunduran bagi Arsenal jika ditinggalkan seorang pemain seperti Sanchez.

“Ini akan menjadi pukulan yang cukup keras jika dia pergi karena selama ini memberi banyak hal. Ini akan menjadi kemunduran dalam perebutan gelar, tapi pada akhirnya, ini adalah keputusan sang pemain,” kata Ozil kepada Sky Sport.

Lebih lanjut, ozil mengaku tak tahu menahu tentang keputusan yang diambil mantan pemain Barcelona tersebut. Tapi satu yang bisa dia katakan bahwa Sanchez sangat cocok dengan gaya bermain the Gunners.

“Saya tentu berharap Sanchez akan tetap bertahan tapi saya tidak tahu seperti apa kondisinya saat ini, saya jujur soal ini. Tapi saya akan menghargai dia sebagai pemain dan dia sangat cocok dengan gaya bermain Arsenal,” tandas Ozil.

Sanchez saat ini masih belum bergabung dengan sesi latihan pramusim The Gunners, dia mendapat waktu liburan lebih banyak usai membela timnas Chile di pentas Piala Konfederasi 2017.