Arsenal Punya 70 Juta Pounds Untuk Belanja Pemain Januari Ini

Mohammed El NenyPada bulan Januari ini Arsenal baru mendatangkan satu pemain saja, yakni atas nama Mohammed El Neny. Pemain muda tersebut didatangkan Arsenal dari FC Basel beberapa pekan lalu dengan bandrol 5 juta poundsterling. Arsenal bukannya pelit atau tak punya dana untuk belanja pemain, hanya saja bos Arsenal, Arsene Wenger sudah sempat sesumbar mengatakan bahwa dirinya tak akan membeli pemain di musim dingin, kecuali ada pilihan untuk pemain bintang yang tersedia.

Wenger sendiri sudah diberikan sejumlah dana oleh manajemen Arsenal untuk uang belanja di musim dingin ini. Kabarnya sisa dana Arsenal untuk bursa transfer musim dingin ini mencapai 70 juta pounds.

The Independent melaporkan bahwa Arsenal tak mau asal memboyong pemain, melainkan melihat terlebih dulu sisi kebutuhan tim. Diyakini The Gunners masih mengincar sejumlah nama beken seperti Adrien Rabiot, Jorginho, Victor Wanyama, Isco dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu mantan pemain Arsenal, Ian Wright belum lama ini sempat memberikan wejangan kepada Wenger. Menurutnya Arsenal bisa gagal meraih trofi Premier League musim ini jika mereka tak membeli bek tangguh seperti Raphael Varane.

Sebagai info, musim ini Arsenal memiliki kans yang sangat besar untuk merebut kembali trofi Premier League setelah 10 tahun lebih puasa gelar. Wenger sendiri sempat dibuat pusing dengan cedera beberapa pemain pilar The Gunners. Sang Doktor harus menjaga konsistensi timnya agar terus bertengger di pemuncak klasemen. Lengah sedikit saja, maka sudah ada Leicester City dan Man City yang siap mengambil laih tahta kejayaan.