Arsenal Terdepan Dalam Perburuan Gelandang Swiss Ini

Granit XhakaArsenal tengah gencar-gencarnya dalam berburu pemain baru menjelang dibukanya jendela transfer tak lama lagi. Sejauh ini tim yang diasuh oleh Arsene Wenger tersebut telah mematok beberapa nama potensial. Salah satunya adalah Granit Xhaka. Ia adalah gelandang tangguh milik Borussia Monchengladbach.

Xhaka dinilai menjadi opsi yang tepat untuk menambal lubang di lini tengah Arsenal usai beberapa pemain pilarnya dibekap cedera serius.

Menurut laporan dari Sky Sports mengatakan bahwa Arsenal kini memimpin perburuan atas Xhaka. The Gunners dinilai memiliki kans yang paling besar untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang asal Swiss tersebut. Sky Sports lantas mengklaim bahwa The Gunners akan mendatangkan Xhaka pada bukaan bursa transfer Januari nanti.

Namun Arsenal bukanlah satu-satunya tim yang meminati Xhaka. Pasalnya sudah ada Liverpool dan Atletico Madrid yang juga beminat untuk memboyong gelandang asal Swiss tersebut.

Arsenal sendiri sedang dalam krisis pemain di lini tengah setelah sejumlah pemain pilar mereka mengalami cedera. Badai cedera yang menghantam skuad The Gunners seakan tiada habisnya. Cedera yang dialami pemain Arsenal silih berganti menerjang barisan tengah The Gunners. Hal tersebut membuat stok pemain tengah Arsenal semakin menipis. Yang teranyar adalah cederanya Jack Wilshere yang diperkirakan akan membuatnya absen hingga Februari mendatang.

Sejauh ini sudah ada lima pemain pilar Arsenal yang cedera yakni Santi Cazorla, Tomas Rosicky, Mikel Arteta, Francis Coquelin dan Jack Wilshere. Wenger harus bertindak cepat jika tak mau pemain incarannya diserobot tim lain.