Arsenal, United dan City Ternyata Sempat Ingin Rekrut Buffon

Gianluigi BuffonHal itu diungkap langsung oleh Buffon dalam kesempatan wawancara kepada BT Sport baru-baru ini, dimana ketiga raksasa Liga Primer Inggris tersebut tertarik kepadanya di masa-masa yang berbeda.

Gianluigi Buffon adalah salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah sepakbola, tidak ada yang meragukan fakta tersebut, dia tetap bisa konsisten di penampian terbaiknya kendati sudah berusia 37 tahun saat ini, musim lalu, bersama Juventus, Buffon nyaris menangkan treble winner pertamanya sebagai pemain sepakbola, andai saja Bianconneri tidak dikalahkan Barcelona pada laga final Liga Champions Eropa. Sebagai kiper hebat sejak dahulu, ternyata Buffon mendapat banyak tawaran, namun akhirnya memilih bertahan di Turin sampai sekarang.

Bahkan, tawaran juga datang dari tiga klub Liga Primer Inggris, Manchester City, Manchester United dan Arsenal.

“Pendekatan yang paling serius dilakukan Manchester City, mereka ingin membangun era baru dengan mendatangkan dua atau tiga pemain berpengalaman dan saya adalah salah satunya. Itu terjadi antara tahun 2007 dan 2008, tapi karena berbagai alasan, transfer itu tidak pernah terjadi dan saya bahagia di Juventus”

“Ketika berusia 20 tahun, pada tahun 1998 silam, saya pernah sekai maka malam dengan Arsene Wenger di Prancis, kemudian saat masih di Parma, Manchester United dan Sir Alex Ferguson sempat lama memantau saya” Demikian beber Buffon kepada BT Sports.