Arsene Wenger Klaim Dirinya Sebagai Dalang Dibalik Sukses Arsenal

Arsene WengerManajer Asal Prancis itu mengklaim bahwa dirinya adalah pendiri era sukses Arsenal sejak tahun 1996 silam. Menurut Wenger, Arsenal sudah jauh lebih berkembang saat ini ketimbang dirinya baru merapat dari Nagoya Grampus, dan perkembangan itu didalangi olehnya.

Arsene Wenger, manajer Arsenal asal Prancis itu kembali menegaskan bahwa dirinya tidak takut dipecat oleh raksasa London Utara, karena menurutnya dia adalah sosok yang paling berpengaruh akan perkembangan Arsenal sejak tahun 1996 silam sampai sekarang. Sebagaimana diketahui, isu pemecatan Arsene Wenger dari kursi pelatih Arsenal memang semakin santer jadi topik bahasan sejumlah media Inggris, terlebih lagi setelah mereka tersingkir dari ajang Piala FA usai dipermalukan Watford dengan skor akhir 1-2 di kandang sendiri pada babak perempat final.

Tak hanya itu, Arsenal juga terancam gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini selepas kalah 2-0 di Leg pertama kontra Barcelona pada akhir Februari lalu. Mereka juga terancam kehilangan trofi Liga Primer Inggris jika penampilannya terus tidak konsisten di sembilan pertandingan sisa Liga Primer Musim ini.

Namun, Wenger menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak takut akan dipecat Arsenal. Dia juga mengklaim bahwa perkembangan yang dialami The Gunners dalam 20 tahun terakhir adalah karena jasanya, tanpa bantuan siapapun.

”Saya tidak punya keraguan soal motivasi, saya membangun klub ini dengan kerja keras dan tanpa uang dari pihak luar. Jika kalian membandingkan klub ini ketika pertama saya tiba dan sekarang, maka kalian akan melihat apa yang sudah saya lakukan untuk mereka tanpa bantuan dari siapapun”

”Dahulu tidak ada uang dari pihak manapun, sekarang saya bahkan lebih termotivasi ketimbang hari pertama saya tiba disini dan merasakan tekanan yang lebih juga tanggung jawab untuk menjaga klub ini agar tetap melaju ke depan” Kata Wenger kepada Reporter.