Arsene Wenger Konfirmasi Ketertarikan terhadap Mbappe

Tahun lalu, Arsenal sempat melakukan pendekatan terhadap Mbappe, tapi gagal. Sekarang, Wenger sadar bahwa banyak raksasa Eropa yang berminat akan servis pemain berusia 18 tahun itu, dia berharap sosok yang mengingatkan dirinya akan Thierry Henry muda tersebut tidak menerima tekanan berlebih.

Arsene Wenger Konfirmasi Ketertarikan terhadap Mbappe

Kylian Mbaple, Pemain berusia 18 tahun menunjukkan performa impresif di Ligue 1 Prancis musim ini bersama AS Monaco dengan torehan 13 golnya sejauh ini. Banyak pihak yang tertarik dengan striker asal Prancis tersebut, termasuk Arsenal, dan hal ini dibenarkan oleh Manajer Arsene Wenger.

Sebagai informasi, Kylian Mbappe memulai debutnya di tim senior AS Monaco sejak musim lalu. Performanya terus meningkat, sampai puncaknya musim ini, dimana dia berhasil mengemas 13 gol di ajang Ligue 1Prancis. Tak ayal, Mbappe pun sukses menarik perhatian sejumlah tim top, seperti Arsenal dan Manchester United. Dan Wenger mengungkap timnya sempat coba untuk mendatangkan sang pemain muda pada musim panas lalu.

Sosok Kylian Mbappe mengingatkan kita akan Thierry Henry, seorang Top skorer sepanjang masa Arsenal, yang juga memulai karirnya bersama Monaco. Terkait hal ini, Wenger membenarkan adanya kemiripan antara mantan anak buahnya itu dengan Mbappe. Manajer asal Prancis juga berharap agar ketertarikan dari raksasa-raksasa Eropa tak menghadirkan tekanan berlebih kepada sang pemain.

“Tahun lalu, kami sudah mendekatinya, karena saya yakin dia memiliki masa depan yang sangat cerah. Sayangnya hari ini, semua pemain muda sudah langsung diamati oleh banyak klub besar. Saya berharap fakta bahwa semua orang membicarakan dirinya tidak akan memberikan dampak negatif terhadap masa depannya.”

“Harus saya akui, bahwa dia juga mengingatkan saya akan sosok Thierry Henry, dia bisa bermain dengan cerdas. Mereka memiliki kecerdasan yang sama soal pergerakan dan finishing.” tutur Wenger menurut Mirror.