AS Monaco Isyaratkan Tak Tertarik Pulangkan Radamel Falcao

Wakil Presidan AS Monaco, Vadym Vasilev mengisyaratkan bahwa klub Kerajaan tidak tertarik untuk memulangkan penyerang mereka yang sedang jalani masa pinjaman di Manchester United, Radamel Falcao.
radamel falcao
Radamel Falcao, 29 tahun, bergabung dengan Manchester United sejak bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu dari AS Monaco dengan status pinjaman selama satu musim lamanya. Tapi, Falcao yang biasanya tampil gemilang di setiap klub yang ia bela, justru melempem, sinarnya sebagai pemain berlabel bintang pun kian meredup. Hal ini terlihat dari statistik yang ia torehkan sepanjang kampanye musim 2014/15 bersama Manchester United, eks Atletico Madrid itu baru mencetak empat gol saja.

Sebenarnya, Manchester United mempunyai opsi pembelian permanen sang pemain dengan nilai 53 juta Euro, tapi karena performa yang tak kunjung membaik, kubu United dipercaya tidak akan mengubah status Falcao menjadi pemain tetap mereka di akhir musim nanti.

Tapi, di sisi lain, pihak AS Monaco juga tidak tertarik untuk memulangkan Falcao ke Stade Louis II. Menurut penuturan wakil presiden klub, Vadym Vasylev, ini terkait dengan gaji super tinggi Falcao yang mencapai angka 14 Juta Euro per tahun, terlebih pihak klub tengah dibelenggu aturan Financial fair play dari UEFA.

“Mengingat adanya aturan Financial Fair Play, maka semakin sedikit uang yang harus kami keluarkan, maka itu akan jauh lebih baik. Akan sangat penting untuk tidak memiliki seorang pemain dalam skuat kami dengan gaji yang sangat besar (seperti Falcao)” Ujar Vasylev kepada L’Equipe.

Leave a Reply