AS Roma Kibarkan Bendera Putih untuk Scudetto

Kali ini, giliran Wojciech Szczesny, penjaga gawang AS Roma yang menuturkan bahwa Scudetto telah berakhir bagi timnya. Sekarang, yang menjadi fokus gialorossi tidak lain adalah finish sebagai runner up, dimana hal tersebut dianggap sebagai ‘trofi mini’ bagi sang Kiper Polandia.

AS Roma Kibarkan Bendera Putih untuk Scudetto

Usai nyaris dipermalukan oleh Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin, AS Roma akhirnya mengangkat bendera putih dalam persaingan menuju Scudetto musim ini. Mereka tak yakin mampu mengejar gap delapan poin dari Juventus yang memuncakki klasemen saat ini.
Sebagaimana diketahui, AS Roma bermain di kandang sendiri pada Giornata ke-32 Serie A Italia akhir pekan kemarin melawan Atalanta. Mereka lebih dulu tertinggal sebelum kemudian mampu membalas ketertinggalan tersebut. Namun skor imbang akhirnya hanya menghasilkan satu poin saja bagi tim ibu kota.

Karenanya, AS Roma memang tidak tergusur dari peringkat kedua. Tapi menurut penjaga gawang andalan mereka, Wojciech Szczesny, secara hitung-hitungan perkiraan, sulit mengejar laskar Massimiliano Allegri di sisa laga musim ini. Szczesny pun menyuarakan angkat bendera putih untuk merengkuh Scudetto musim 2016/17.

“Hasil itu membuat kami hanya memperoleh satu poin saja, kami sempat bermain buruk di babak pertama, kemudian nyaris meraih kemenangan di babak kedua, tapi kami tidak cukup bagus, kami kecewa. Di babak pertama, kami mendapati kekeliruan dan si lawan memenangkan seluruh peluang 50-50.”

“Yang kami tahu, di sisa delapan pertandingan nanti, Juventus tidak akan membiarkan mereka kehilangan delapan poin. Kami harus memenangkan seluruh empat laga dan membawa pulang trofi mini ini, tidak lain adalah finish sebagai runner up, karena saya rasa, Liga Sudah berakhir untuk kami,” tukas Szczesny kepada Roma TV.