AVB Sebut Tottenham Hotspur Tak Tepati Janji

andre villas boas

Setahun sudah insiden pemecatan Andre Villas-Boas dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspurs. Ya, manajer asal Portugal tersebut diberhentikan usai The Spurs kalah telak dari Liverpool, 5-0 di bulan Desember 2013 kemarin. Terkait hal tersebut, AVB yang kini menangani Zenit St. Petersburg mengungkapkan perlakukan klub London Utara tersebut terhadap dirinya. Ya, Eks Pelatih Chelsea ini menyebut bahwa The Spurs telah mengingkari janji yang mereka sepakati terkait para pemain incaran di Bursa Transfer.

“Pada musim pertama saya menangani klub itu, Tottenham berhasil menorehkan rekor poin dan kemenangan, serta finish hanya satu poin saja dari Zona Liga Champions, serta melangkah jauh di ajang Liga europa. Kemudian di musim kedua, (2013/14), saya meninggalkan klub itu dengan kesepakatan mutual, jadi bukan pemecatan seperti pemberitaan media”

“Mereka, memiliki ambisi yang berbeda dengan saya, sehingga hanya menyisakan saya sendiri bersama sekumpulan pemain yang tidak saya inginkan. Mereka tidak memenuhi target yang saya sarankan seperti Joao Moutinho, Willian, Oscar dan Leandro Damiao”

“Janji-janji yang telah kami sepakati, tidak mereka tepati, tapi saya sendiri tidak melihat karir saya di Tottenham sebagai pengalaman yang negatif, itu tetap lah pengalaman yang saya butuhkan untuk bisa terus berkembang” Papar Andre Villas-Boas kepada TVI.

Usai melepas Gareth Bale ke Real Madrid seharga 85 Juta Pounds, Spurs memang belanja besar,mendatangkan banyak pemain, tapi kesemuanya tidak sesuai dengan keinginan dan saran dari AVB.

Sekarang, mantan pelatih FC Porto dan Chelsea itu tengah menangani Zenit St. Petersburg, klub Liga Rusia yang dihuni beberapa pemain bagus seperti Hulk.

Leave a Reply