Bantai Habis Granada, Madrid Catatkan Kemenangan Terbesar ke-4

Kemenangan 9-1 Real Madrid atas Granada, Minggu Sore kemarin (05/04) ternyata merupakan kemenangan terbesar ke-4 dalam sejarah los Blancos, benarkah?
real madrid
Real Madrid, tidak ada yang menyangkan lagi bahwa mereka merupakan salah satu klub terbaik dalam sejarah sepakbola. Kehadiran pemain-pemain bintang dari berbagai belahan dunia di tiap generasinya membuat predikat sebagai yang terbaik dari yang terbaik tetap terjaga sampai saat ini. Puluhan trofi sudah mereka raih, jadi performa Los Blancos di atas lapangan sudah tak perlu lagi menimbulkan tanda tanya.

Apalagi, dalam lanjutan Jornada ke-29 La Liga Spanyol, minggu kemarin (05/04) waktu setempat di Santiago Bernabeu, Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 9-1 dari tim lawan, Granada. Hal ini mempertegas kedigdayaan Real Madrid meski kemenangan tersebut belum mampu membawa mereka kembali atau mendekati Barcelona yang masih memimpin klasemen sementara La Liga.

Tapi, faktanya, kemenangan 9-1 atas Granada ternyata merupakan kemenangan terbesar ke-4 dalam sejarah klub. Ya, dan kemenangan terbesar pertama mereka berlangsung pada Februari 1960 silam. Real Madrid yang menghadapi Elche kala itu mampu menang dengan skor akhir 11-2. Sama halnya dengan Cristiano Ronaldo, Jose Garcia Castro juga sukses mencetak lima gol dalam pertandingan itu.

Selang setahun kemudian, Madrid mencatatkan kemenangan terbesar kedua mereka dalam sejarah klub, usai melumat Las Palmas dengan skor akhir 10-1. Dan yang ketiga terjadi di ajang Piala Eropa, kontra Boldklubbben. Pada leg kedua di Santiago Bernabeu mereka menang dengan skor akhir 9-0.

Leave a Reply