Barca Pecahkan Rekor Madrid

BarcelonaBarcelona sukses menutup tahun 2015 dengan sebuah rekor mengkilap sekaligus menggusur rekor sebelumnya yang dikangkangi oleh sang rival Real Madrid. Satu rekor anyar yang berhasil diciptakan Barca sebelum pergantian tahun adalah La Bluagrana kini menjadi tim yang mampu mencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender. Rekor tersebut diraih Barca saat mengalahkan Real Betis dalam lanjutan kompetisi La Liga (31/12).

Tim Catalan berhasil menumbangka Real Betis dengan skor telak 4-0 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou kemarin. Adapun aktor dibalik kemenangan Barca tersebut adalah Luis Suarez dan Lionel Messi. Luis Suarez berhasil menambah catatan brace nya dalam laga itu. Sedangkan Messi hanya mampu menyumbangkan satu gol saja. Sisanya satu gol lahir dari gol bunuh diri Heiko Westermann.

Total gol yang sudah dikemas Barca di tahun 2015 adalah 180 gol. Catatan tersebut sukses melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh rival abadi mereka, Real Madrid. Madrid sendiri pada tahun 2014 lalu berhasil mencetak 178 gol dalam setahun kalender.

Tentu saja kesuburuan La Blaugrana tak bisa lepas dari tiga nama ujung tombak mereka yang biasa disebut Trio MSN. Trio tersebut masing-masing telag mencetak gol di atas angka 40. Rinciannya adalah Messi mengemas 48 gol, Suarez juga 48 gol dan Neymar mengemas 41 gol.

Di sisi lain kemenangan Barca atas Betis sekaligus menjaga hegemoni Barca sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga.