Barcelona Bakal Dirikan Patung Johan Cruyff di Camp Nou

Melalui pernyataan resminya, Raksasa Catalan mengkonfirmasi rencana akan didirikannya patung dari sang legenda klub tersebut, mereka juga berencana untuk mengubah nama camp Latihan klub dengan nama Johan Cruyff. Tentu saja, tujuannya adalah untuk mengenang jasa Legenda asal Belanda tersebut.

Barcelona Bakal Dirikan Patung Johan Cruyff di Camp Nou

Johan Cruyff, dia adalah salah seorang legenda besar dalam sejarah Barcelona yang dalam waktu dekat bakal diabadikan lewat sebuah patung oleh mantan klubnya tersebut. Ya, Raksasa Catalan berencana mendirikan Patung Johan Cruyff di salah satu sisi Stadion kebanggaan mereka, Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, sosok yang telah meninggal dunia pada tahun 2016 itu memang meninggalkan sejumlah warisan penting bagi Barcelna, baik saat masih aktif sebagai pemain, maupun ketika sudah beranjak mejabat sebagai pelatih klub.

Nah, untuk memberikan penghormatan dan supaya sang legenda terus dikenang klub dan para fans, pihak Barcelona akan membuatkan patung untuk sang sang mendiang, dimana patung tersebut sendiri akan ditempatkan di salah satu sisi Estadio Camp Nou yang baru. Selain itu stadion di komplek pelatihan Ciutat Esportiva juga akan diganti namnaya menggunakan nama Legenda sepakbola Belanda tersebut.

“Stadion di komplek pelatihan Ciutat Esportiva akan dinamai Estadi Johan Cruyff. Untuk itu, bangunan yang paling menonjol di lingkungan itu, yang mana tempat tersebut digunakan sebagai tempat latihan oleh para pemain Barcelona, akan diubah namanya dengan nama legenda yang sangat berperan dalam mendidik dan melatih talenta muda di klub,”

“Di samping itu, Barcelona juga akan mendirikan patung Johan Cruyff, yang nantinya akan ditempatkan di Stadion Camp Nou yang baru, dimana stadion tersebut sendiri merupakan bagian dari proyek Espai Barca.” Demikian pernyataan resmi Barcelona lewat situs resminya.