Barcelona Libas Habis Elche di Leg Pertama

Barcelona sukses membalas rumor kisruh Internal dan hasil negatif pada awal tahun 2015 ini dengan membantai habis Elche pada leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey, dinihari tadi (09/01) WIB. Pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou itu berkesudahan dengan skor telak 5-0 keunggulan Los Catalans. Berkat defisit lima gol tanpa balas tersebut bisa dikatakan satu langkah Barcelona sudah ada di babak perempat final turnamen tahunan ini.
barcelona vs elche
Tim Tuan Rumah yang menurunkan lini depan terbaik mereka sudah menggempur pertahanan tuan rumah sejak awal pertandingan. Namun keran gol Barcelona baru dimulai sejak menit ke-34. Adalah Neymar da Silva yang mampu membuka pesta gol tuan rumah. Kerja sama antara Messi, Suarez dan Neymar berujung pada gol yang dicetak oleh nama terakhir, kedudukan sementara 1-0.

Selang lima menit kemudian, giliran Suarez yang merobek jala tim tamu, mantan penyerang Liverpool itu berhasil melewati hadangan tiga pemain Elche sebelum mencetak gol kedua Barcelona, skor 2-0. Jelang berakhirnya babak pertama, Neymar dilanggar dalam kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih penalti, dan Messi sukses menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor, skor 3-0 tutup paruh pertama.

Barcelona makin menjadi-jadi di babak kedua, hanya berselang 10 menit saja dari Kick off, mereka sudah mampu mengubah kedudukan jadi 4-0. Berawal dari Aksi Messi, Bintang Argentina itu melepas umpan matang kepada Jordi Alba yang tanpa pikir panjang langsung melesatkan si kulit bundar ke gawang.

Neymar menunjukkan ciri khasnya tak lama usai gol Jordi Alba, mendapat celah ruang tembak, sang kapten timnas Brasil langsung melepas sepakan keras dari luar kotak penalti untuk membawa Barcelona unggul 5 gol tanpa balas. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai meski Pedro sempat nyaris mencetak gol tambahan.

Leave a Reply