Barcelona Susah Payah Tundukkan Levante

barcaMeski terlihat susah payah memenangkan pertandingan yang berlangsung di markas Levante itu, tapi Barcelona tetap berhak atas tiga angka dan berkat kemenangan tersebut, mereka kini semakin mantap di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Diprediksi meraih kemenangan mudah dalam pertandingan lanjutan la Liga Spanyol pekan ke-23 versus Levante, Barcelona justru kesulitan, tapi beruntung, sampai akhir pertandingan mereka adalah pihak yang berhak atas tiga poin karena mencetak dua gol tanpa balas ke gawang lawan. Hasil akhir dari Jornada ke-23 La Liga Spanyol tersebut mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara. Sedangkan Levante yang telan kekalahan Semakin terpuruk di dasar klasemen.

Seperti yang sudah diprediksi sebelum pertandingan, Barcelona memang langsung menguasai bola sejak menit pertama kendati faktanya mereka bermain sebagai tim tamu dalam pertandingan ini. Peluang bersih pertama didapat oleh Neymar, sayang sekali sepakannya terlalu lemah sehingga masih dalam jangkauan Kiper Levante.

Selang empat menit kemudian, Barcelona akhirnya membuka keunggulan, berawal dari umpan terukur Alba, dimana umpan tersebut justru berujung gol setelah David Navarro salah mengantisipasi bola, gol bunuh diri membuat raksasa Catalan unggul 0-1.

Setelah itu, tidak ada gol lagi yang tercipta sampai jeda pertandingan. Di babak kedua, barulah Barcelona berhasil menggandakan keunggulan setelah sempat kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah. Suarez menjadi aktor dalam gol kedua ini dimana sepakannya pada masa Injury time sukses merobek jala tim tuan rumah, Barcelona mengakhiri laga dengan keunggulan 0-2.