Bartra Masih Terkagum Dengan Gol Sundulan Lionel Messi

Kemenangan Barcelona dirasa sangat sempurna dalam pertandingan melawan Eibar akhir pekan kemarin, Minggu dinihari (15/03) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di Markas Eibar itu berkesudahan dengan skor 0-2 dimana Lionel Messi sukses catatkan sepasang gol yang membuatnya memimpin daftar top skorer sementara La Liga Spanyol. Bicara soal gol Lionel Messi dalam pertandingan tersebut, yang pertama berasal dari titik putih penalti usai handsball salah seorang pemain Eibar di kotak terlarang.
marc bartra
Kemudian proses gol kedua tercipta dengan cukup indah, berawal dari sepak pojok Ivan Rakitic, Lionel Messi kemudian konversi umpan tersebut lewat sundulan keras dari dalam kotak penalti yang melaju deras ke gawang Eibar. Nah, gol sundulan inilah yang mendapat banyak apresiasi dari sejumlah penggawa Barcelona, salah satunya Marc Bartra.

Kepada situs resmi Barcelona, Defender Muda Spanyol itu mengaku masih terkagum-kagum akan gol sundulan yang dicetak Messi. Pasalnya, Barcelona terbilang amat jarang mencetak gol sundulan, terlebih dari sosok Messi yang kita tahu memiliki postur lebih pendek ketimbang pemain-pemain bertahan pada umumnya.

“Kami sudah berlatih set piece seperti itu dalam sesi latihan, dan gol kedua yang dicetak Messi telah membuktikan keberhasilan latihan kami. Tapi, apresiasi dan kredit tetap layak diberikan kepadanya, yang mencetak gol dengan sundulan luar biasa bagusnya” Ujar Bartra seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Adapun berkat sepasang gol Lionel Messi, kini Barcelona tetap bertahan di Puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan satu angka dari Real Madrid.

Leave a Reply