Bauza Tegaskan Argentina Tak Bergantung Pada Messi

Sang manajer mengakui bahwa Bintang Barcelona tersebut telah menampilkan performa yang apik dalam laga melawan Chile, namun kendati gol dari titik putih yang dicetak Messi telah memenangkan tim asuhannnya, Bauza tetap menolak bahwa Argentina bergantung pada La Pulga.

Bauza Tegaskan Argentina Tak Bergantung Pada Messi

Kapten Argentina, Lionel Messi, kembali menjadi penentu kemenangan negaranya dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol lewat sebiji gol ke gawang Chile. Kendati demikian, pelatih Edgardo Bauza tak sependapat dengan anggapan bahwa kemenangan timnya bergantung pada bintang Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Argentina berhadapan dengan Chile pada matchdays ke-13 babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol pada kamis jum’at pagi WIB (24/03) di Buenos Aires. Lionel Messi kemudian menjadi pahlawan kemenangan les Albiceleste berkat sebiji golnya ke gawang Chile lewat titik putih penalti. Itu adalah gol ke-58 bintang Barcelona di level Internasional, yang membantu Argentina naik ke peringkat tiga, terpaut delapan angka dari Brasil.

Namun, pelatih Argentina, saat ditanya tentang pentingnya peran Messi di Timnas, mengatakan bahwa Argentina tidak sepenuhnya bergantung pada Lionel Messi.

“Saya pikir tim tidak tergantung Messi. Saya pikir dia memainkan pertandingan yang bagus. Waktunya untuk bekerja keras, dan kami akan terus berkembang.” Demikian kata Sang manajer kepada FFT.

Tapi terlepas dari itu, Bauza merasa senang atas kemenangan dan tiga poin penting yang diraih tim asuhannya, terlebih menilik fakta bahwa Chile adalah tim yang sangat kuat.

“Tentu saja saya sangat bahagia dengan kemenangan ini, karena kami meraihnya dengan cara yang memang kami bayangkan. Bagi saya, tim memainkan pertandingan yang hebat dan mampu meredam tim hebat seperti Chile. Kami sempat gagal merebut bola, bahkan gagal menguasai bola dalam 15 menit terakhir. Kami menang melawan rival yang hebat. Bagi saya, kami tidak bermain buruk.” Tambahnya.