Bayern Harus Segera Rekrut Ancelotti Untuk Gantikan Pep Guardiola

ancelottiAnggapan itu dituturkan oleh mantan pelatih Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld, dimana menurutnya, Carlo Ancelotti adalah sosok pelatih yang memiliki variasi taktik, tidak melulu soal serangan dan menekan lawan sebagaimana yang diterapkan Pep Guardiola sejak dua tahun lalu.

Masa depan pep Guardiola di Bayern Munchen memang kian diragukan setelah sang juru taktik asal Spanyol bungkam ketika ditanya tentang kelanjutan karirnya sebagai arsitek lapangan di Bayern. Sejauh ini ada dua tim Liga Primer Inggris yang dikaitkan dekat dengan Pep, antara lain adalah Manchester United dan Manchester City. Dengan indikasi seperti itu, Bayern sudah harus mempersiapkan rencana untuk mendatangkan pelatih anyar pada bursa transfer musim dingin mendatang. Terkait hal ini, mantan pelatih bayern, Ottmar Hitzfeld, menyarankan agar Bayern segera menghubungi Carlo Ancelotti.

”Ancelotti bakal sangat cocok di Bayern Munchen, dia sukses di mana-mana dan sudah memenangkan liga champions sebanyak tiga kali dalam karirnya sebagai pelatih. Di level seperti ini, amat penting bagi pemain dan klub untuk mengetahui kompetensi pelatihnya, seorang pelatih Bayern memang harus disegani”

”Guardiola merupakan seorang pelopor revolusioner, dia menggunakan cara dia sendiri dalam sepakbola. Contoh saja, dia menemukan sistem tiga bek hanya dengan satu bek central, jika dia pergi, Bundesliga akan sangat kehilangannya”

”Sementara Ancelotti adalah sosok pelatih cerdas yang taktis dan filosofinya bukan melulu tentang menyerang dan menekan lawan. Dia tidak terikat sistem apapun, dia bisa menyesuaikan diri dengan lawan. Ketika di Madrid, secara umum dia berlandaskan pada sepakbola menyerang. Namun, ketika di Bayern, dia akan menggunakan taktik serangan balik” Demikian kata Hitzfeld kepada bild.