Bayern Munchen Masih Prioritas Utama Pep Guardiola

Pep GuardiolaSepekan terakhir ini media telah dihebohkan dengan keputusan Pep untuk neneriman pinangan Manchester City sebagai manajer anyar musim depan. Media seakan lupa bahwa saat ini Pep masih resmi berstatus sebagai pelatih Bayern Munchen. Pep pun menyadari hal tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini Bayern Munchen masih menjadi prioritas utamanya.

Bahkan Pep optimis Bayern Munchen bisa merengkuh trofi di tiga kompetisi yang dijalani saat ini. Keputusan Pep untuk meneriman tawaran Man City memang sedikit mengejutkan fans Die Rotten. Pasalnya selama ini dalam sejarah klub, belum ada manajer yang meninggalakan klub. Manajer sebelumnya, Jupp Heynckes dan Louis van Gaal meninggalkan klub setelah dipecat.

Sebenarnya tanda-tanda kepergian Pep sudah terlihat sejak beberapa bulan silam. Saat itu Pep sudah sempat menegaskan bahwa ia tak akan memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen. Setelah itu barulah muncul spekulasi mengenai kelanjutan karirnya. Tim-tim besar Premier League seperti Manchester United dan Chelsea pun sudah sempat dikaitkan dengan Pep. Hanya saja pada akhirnya Pep memilih untuk bergabung dengan The Citizens.

Meskipun baru akan bertugas musim depan, para fans The Citizens sudah kegirangan dengan keputusan Pep tersebut. Maklum saja reputasi Pep sudah begitu mendunia. Ia adalah sosok dibalik kesuksesan Barca dan Bayern Munchen merengkuh banyak trofi. Hal itu diharapakan mampu ditularkan Pep ke skuad Man City musim depan.