Bayern Munich 2-1 FC Augsburg

Alexander Esswein mencetak gol spektakuler untuk Augsburg
Muller mencetak gol kemenangan dari titik penalti

Lewandowski 77 ‘
Müller 90 ‘(pen)

Esswein 43 ‘

Thomas Muller mencetak gol dari titik penalti di menit ke 90 dalam pertandingan di mana juara liga Bayern Munich datang dari ketertinggalan satu gol untuk melanjutkan rekor kemenangan 100% di mereka Bundesliga awal musim ini.

Tim asuhan Pepe Guardiola tertinggal lebih dulu karena gol spektakuler yang dicetak oleh Alexander Esswein untuk Augsburg hanya beberapa saat sebelum istirahat paruh waktu. Tapi Bayern, yang memulai kampanye Liga Champions mereka di musim ini dengan bertandang ke Olympiakos pada hari Rabu, menyamakan kedudukan melalui Robert Lewandowski dengan sisa waktu 13 menit. Muller mempertahankan rekor kemenangan sempurna timnya di liga dengan empat kemenangan dari empat pertandingan setelah Douglas Costa dilanggar. Winger Kingsley Coman, yang dikontrak dari Juventus pada akhir Agustus, melakukan debutnya untuk sang juara sebagai pemain pengganti di babak kedua saat di mana tim asuhan Guardiola mulai menekan lawan mereka.

Bayern, yang kalah dengan skor 1-0 di kandang sendiri oleh Augsburg pada akhir musim lalu setelah mereka sudah dipastikan merebut gelar, tampak berada dalam bahaya untuk kembali mengalami kekalahan setelah gol pembuka yang dicetak oleh Esswein tersebut. Tendangan voli pemain tengah itu terbang melewati kiper Manuel Neuer dua menit sebelum istirahat paruh waktu. Bayern memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan ketika mereka mulai memberikan tekanan setelah istirahat paruh waktu, namun kiper Augsburg, Manuel Hitz melakukan penyelamatan dengan baik untuk menggagalkan tendangan bebas Xabi Alonso. Lewandowski berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah Hitz bereaksi dengan cemerlang untuk mendorong keluar tembakan Muller, yang kemudian dengan tenang mencetak gol kemenangan dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Markus Fulner terhadap Costa.

Leave a Reply