Bayern Optimis Menang di Camp Nou

Barcelona dan Bayern Munich tengah berada dalam situasi berbeda jelang pertarungan leg I semifinal Liga Champions. Blaugrana hadir dengan torehan oke di dua laga terakhir, sedangkan The Bavaria menderita dua kekalahan beruntun.
thomas muller
Dua tim ini dijadwalkan bertemu di semifinal Liga Champions. Dua musim lalu kedua tim pernah bersua, yang mana Die Roten diluar dugaan menang agregat telak 7-0 (4-0 dan 3-0).

Walau tumbang secara memalukan Meski di pertemuan terakhir, Barcelona menyambut duel ini dengan sangat percaya diri. Seluruh pemain dalam kondisi siap tempur, ditambah performa anak asuh besutan Luis Enrique yang oke di pentas domestik. Total 14 gol dibuat hanya dalam dua laga.

Situasi berbeda 180 derajat ada di tubuh Bayern. Mereka dua kali kalah, yakni dari Borussia Dortmund di Piala Jerman serta tertunduk di markas Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga.

“Kami menyadari seberapa besar kekuatan mereka, sangat tangguh, terutama lini serang. Bagi para pemain belakang sangat tidak nyaman bertarung dengan Messi yang menggiring bola. Namun kami sudah siap menghadapinya. Manajer tahu apa yang harus dilakukan, dia memberi instruksi, kami yang akan menjalankan,” ungkap Thomas Mueller.

“Jangan lupa kami juga pernah meraih kemenangan telak. Tak perlu melihat hasil terbaru (kemenangan 6-0 dan 8-0) kami sudah tahu mereka salah satu yang terbaik. Mereka sudah menyingkirkan dua tim kuat di Liga Champions. Namun kami datang untuk menang,” lanjutnya di situs resmi Bayern.

Bayern resmi tak diperkuat Arjen Robben yang tengah cedera. Di lain sisi Robert Lewandowski juga masih diragukan tampil.

Leave a Reply