Bayern Teken Kontrak Empat Punggawanya

munchenTerjawab sudah beragam spekulasi atas empat punggawa Bayern Munchen selama ini. Klub yang beruluk Die Rotten tersebut resmi mengikat keempat punggawa mereka dengan kontrak baru. Adapun keempat punggawa Bayern Munchen tersebut adalah Xabi Alonso, Jerome Boateng, Javi Martinez dan Thomas Muller.

Melalui web resminya, Bayern mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang keempat pemain bintangnya tersebut. Dari keempart pemain tersebut, hanya Xabi Alonso yang mendapatkan perpanjangan kontrak hingga tahun 2017 mendatang. Itu artinya ia masih punya waktu dua musim untuk memberikan yang terbaik untuk klubnya. Sementara itu tiga pemain lainnya mendapat kontrak baru hingga tahun 2021 mendatang.

Ini sekaligus menjadi penggugur segala spekulasi yang mengatakan bahwa Thomas Muller dan Xabi Alonso akan meninggalkan Bayern Munchen dalam waktu dekat ini. Nama Muller memang sudah sempat dikaitkan dengan satu raksasa Premier League, Manchester United. Sementara itu Xabi Alonso sebelum ini sempat dikabarkan sedang didekati oleh dua mantan klubnya dulu, Real Madrid dan Liverpool.

Dengan demikian, pupus sudah harapan MU untuk bisa mendapatkan satu striker hebat milik Bayern Munchen tersebut. Kini opsi terbaiknya adalah Setan Merah harus mencari incaran lainnya yang memiliki kualitas sama hebatnya dengan Muller.

Bayern MŸnchen sendiri tengah dipusingkan dengan masa depan pelatih mereka, Pep Guardiola yang belakangan ini terus saja digosipkan akan segera berlabuh ke daratan Inggris. Diyakini Pep akan bergabung dengan salah satu tim kuat Premier League. Entah itu Manchester United, Manchester City, Arsenal ataupun Chelsea yang saat ini kursi manajerialnya sedang kosong usai pemecatan Jose Mourinho.