Benzema Tak Takut Dicoret dari Timnas

benzemaEuro 2016 sudah memasuki fase drawing. Tentu setiap insan penggila bola sangat menantikan pagelaran akbar daratan Eropa ini. Euro 2016 mendatang akan diselenggarakan di Prancis. Tentu saja setiap pemain sepakbola Prancis ingin masuk timnas Ayam Jantan untuk ajang yang kerap kali disebut sebagai Piala Dunia Mini itu.

Tak jauh beda dengan bintang Real Madrid, Karim Benzema. Sang bomber Madrid itu pun mengakui jika dirinya sangat ingin membela Prancis di ajang Euro 2016 mendatang. Terlebih lagi Prancis statusnya sebagai tuan rumah. Namun yang menjadi permasalahan saat ini adalah nama Benzema belum ada jaminan pasti apakah diikutsertakan atau tidak. Pasalnya sang pemain saat ini tengah terjerat kasus pemerasan yang dilakukan pada Mathieu Valbuena.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps beberapa waktu lalu sudah mencoret Benzema dari skuad Ayam Jantan. Meskipun demikian hal itu belumlah keputusan mutlak. Benzema masih dipertimbangkan oleh federasi sepakbola Prancis. Tak bisa dipungkiri jika Prancis memang butuh sosok Benzema di lini depan. Selain skillnya yang mumpuni, Benzema pun memiliki jam terbang yang lebih tinggi ketimbang bomber prancis lainnya.

Benzema pun sadar jika nasibnya masih mengambang. Namun ia tak takut jika seandainya ia tidak dimasukkan ke dalam skuad Prancis untuk edisi Euro mendatang.

Benzema sendiri baru saja melakukan “comeback” yang gemilang pada laga Real Madrid menghadapi Getafe, Sabtu (05/12) lalu. Ia berhasil mencetal dua gol dalam pesta kemenangan madrid 4-1 atas Getafe.