Bertambah Tua, Messi Merasa Fisiknya Mulai Menurun

Baru-baru ini Lionel Messi mengungkapkan salah satu rahasia yang selama ini ia pikirkan. Messi mengaku jika kebugaran tubuhnya sudah tak seperti dulu karena termakan usia.
lionel messi
Penyerang berjuluk La Pulga itu memang selalu menjadi tumpuan utama Barca dalam urusan membobol gawang lawan. Sampai kompetisi La Liga 2014-2015 berjalan setengah musim lebih, ia sudah mencetak 37 gol dari 33 laga di berbagai pentas.

Walau tampil oke serta koleksi gol yang sangat fantastis, ternyata bomber internasional Argentina itu sadar betul jika kondisi fisiknya sudah jauh berkurang dari sebelumnya.

“Saat ini saya telah berusia 27 tahun dan saya sudah berbeda saat masih muda. Usia anda akan terus bertambah, sebelum ini saya bisa melakukan apapun. Namun sekarang saya harus istirahat lebih banyak dan berhati-hati dalam memilih makanan,” kata Messi seperti dikutip dari AS.

Pemain yang meraih penghargaan Ballon d’Or empat kali beruntun itu juga mengungkapkan apa yang ditargetkan timnya musim ini. Mengangkat piala jadi harga mati bagi Azulgrana musim ini.

“Kami akan berusaha menjuarai setiap turnamen yang kami ikuti. Terkadang anda bisa dan terkadang juga gagal. Namun musim ini kami telah berkorban banyak tahun ini,” pungkas Messi.

Peluang Barca meraih gelar juara musim ini masih sangat terbuka. Pasukan Luis Enrique masih ikut di tiga kompesisi berbeda yakni La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Leave a Reply