Borussia Dortmund Raih Kemenangan Pertama di Tahun 2015

Borussia Dortmund akhirnya menemui apa yang mereka inginkan setelah penantian cukup panjang. Ya, tim yang terpuruk sejak awal musim 2014/15 ini mampu memetik kemenangan telak atas lawan mereka pada Spieltag ke-20 yang berlangsung Minggu dinihari (08/02) waktu setempat. Bertandang ke markas Freiburg, tim besutan Jurgen Klopp ini menang dengan skor telak 0-3 dari tuan rumah, yang membuat mereka meraih tiga angka dan menghindarkan diri dari Zona Degradasi untuk sementara waktu. Tentu saja, hasil ini membuat para pendukung Die Borussen merasa senang setelah kekalahan kandang dari Ausburg pada pekan sebelumnya.
freiburg vs borussia dortmund
Pelatih Jurgen Klopp sendiri mengaku antusias dengan kemenangan yang diraih tim besutannya dalam pertandingan tersebut, dan dia berharap ini jadi titik balik Dortmund untuk melangkah naik ke posisi atas tabel klasemen Bundesliga Jerman, kemudian terhindar dari Zona Degradasi.

“Kami harus terus percaya diri mampu melangkah ke tempat yang lebih baik lagi setelah tiga sampai empat bulan tidak demikian. Hari ini, kami sudah kembali ke jalur yang benar”

“Secara fisik, kami sekarang lebih baik usai jeda musim dingin, dan lebih baik juga secara taktik. Sangat penting untuk berani dalam momen penting seperti ini, dan percaya kami bisa terus melangkah ke babak yang lebih baik” Papar Klopp selepas pertandingan tersebut.

Borussia Dortmund kini menepati posisi ke-15 klasemen sementara Bundesliga Jerman, dan tentu saja mereka masih mampu mendapatkan posisi lebih baik mengingat sisa musim masih lumayan panjang.

Leave a Reply