Borussia Monchengladbach v Manchester City

Pelatih Gladbach mengundurkan diri menyusul kekalahan 1-0 di Cologne
Xhaka berharap untuk memanfaatkan rasa puas

Gelandang Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka percaya rasa puas dari Manchester City yang mengalami kekalahan bisa berdampak pada pertandingan Liga Champions mereka hari Rabu ini.

Gladbach menyambut City ke Borussia-Park dengan kedua belah pihak yang bertujuan untuk meraih kemenangan di Grup D setelah masing-masing mengalami kekalahan melawan Sevilla dan Juventus. Kekalahan 2-1 Manchester City atas Juve merupakan awal dari tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan kemenangan 4-1 di Piala Liga atas Sunderland menjadi satu-satunya titik terang dalam kekalahan beruntun itu.

Pelatih Gladbach, Lucien Favre mengundurkan diri menyusul kekalahan 1-0 di Cologne yang menandai kekalahan beruntun mereka yang keenam, tetapi sejak itu telah meraih kemenangan beruntun di Bundesliga atas Augsburg dan Stuttgart di bawah pelatih sementara Andre Schubert, dan mencetak tujuh gol. Meskipun Gladbach sedang dalam performa yang baik, Manchester City masih berpeluang menjadi favorit untuk mengklaim tiga poin, tapi gelandang Swiss, Xhaka percaya rasa percaya diri yang terlalu tinggi bisa merugikan tim tamu.

“Mari kita lihat kenyataannya: tim itu memiliki banyak uang dan penuh dengan bintang, dan bagi saya mereka adalah favorit untuk memenangkan Liga Champions,” kata Xhaka kepada Kicker. “Mereka juga memiliki awal yang buruk dan mereka harus mengambil poin di liga domestik. “Kami hanya harus menikmati pertandingan melawan tim yang luar biasa, tapi kami tidak akan takut terhadap Manchester City. Kita harus berani, melakukan serangan dengan tempo tinggi, dan memberikan tekanan pada lawan. Mungkin mereka meremehkan kami dan percaya 80 atau 90 persen bahwa mereka dapat mengalahkan kami.

“Sejujurnya, saya bahkan tidak tahu apakah di Manchester City mereka mengetahui Borussia Monchengladbach atau para pemain kami dengan baik.” Martin Stranzl masih harus berada di sisi lapangan Gladbach dengan rongga mata retak, sementara sesama bek Tony Jantschke diragukan akan dapat tampil karena mengalami cedera paha.

Leave a Reply