Buffon, Kiper Yang Tak Pernah Menua dan Tak Tergantikan

Hal tersebut dituturkan oleh Direktur olahraga Juventus, Beppe Marotta, yang belum lama ini mendapatkan pertanyaan mengenai sosok pengganti untuk Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Diakui Marotta, bahwa tidak ada sosok yang sangat tepat untuk menjadi suksesor The Superman.

Buffon, Kiper Yang Tak Pernah Menua dan Tak Tergantikan

Gianluigi Buffon, penjaga gawang berusia 39 tahun ini tetap mampu tampil konsisten di level atas meski usianya sudah tidak muda lagi. Mengenai hal tersebut, sanjungan demi sanjungan pun terus mengalir kepada kapten juventus dan Tim Nasional Italia. Belum lama, dia disebut sebagai sosok yang tidak pernah menua dan tidak tergantikan.

Kiper Internasional Italia ini mengawali debutnya dalam sepakbola professional sejak tahun 1995 silam bersama dengan AC Parma. Pada tahun 2001, dia kemudian ditebus oleh Juventus dengan banderol 50 Juta Euro ketika itu. Bersama Bianconneri, dan juga Tim Nasional Italia pada pentas Internasional, Buffon dikenal sebagai sosok penjaga gawang yang ciamik, dan kerap mencatatkan rekor cleansheet.

Performanya di level atas bisa dikatakan sangatlah konsisten, terutama musim ini, dimana dia telah berusia 39 tahun namun mampu membawa Bianconneri berada di jalur yang tepat untuk memenangkan treble winner. Bahkan di ajang Liga Champions Eropa, Gigi Buffon baru dua kali saja kebobolan .

Juventus sendiri beruntung memiliki sosoknya, namun mereka harus mulai berpikir tentang sosok pengganti yang tepat, mengignat Buffon sendiri telah menuturkan rencana untuk menyudahi karirnya di level klub dan Internasional selepas Piala Dunia 2018 mendatang.

Hanya saja, direktur olahraga klub, Beppe Marotta, menganggap bahwa tidak ada sosok yang tepat untuk menggantikan buffon.

“Kami terus menikmati performa Buffon. Dia itu bak anak mudah yang abadi, Dari sudut pandang seorang profesional dan manusiawi, dia adalah seseorang yang menawarkan motivasi, dia adalah sosok dewasa di ruang ganti dan kami masih menginginkan dia dalam waktu yang panjang.”

“Dia adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola Italia. Sungguh sulit mencari suksesor Buffon,” papar Marotta kepada jurnalis.