Buffon Optimis Italia Bisa Kalahkan Spanyol

Diakui sang kapten bahwa pada pertandingan yang akan berlangsung di Spanyol nanti, Italia bukanlah tim yang diunggulkan untuk menang. Namun hal tersebut bukan juga berarti bahwa Tim Tuan rumah Tidak terkalahkan. Buffon yakin, kemenangan atas La Roja seperti yang terjadi di Euro kemarin bisa terulang.

Buffon Optimis Italia Bisa Kalahkan Spanyol

Gianluigi Buffon merayakan laga ke-1000 dengan kemenangan 2-0 atas Albania, Sabtu (25/3) dini hari WIB. Selepas pertandingan tersebut, Sang Kapten Gli Azzurri langsung mengutarakan keyakinan dan optimisme nya akan peluang memenangkan laga selanjutnya melawan sang pemuncak, Spanyol.

Sebagaimana diketahui, kemenangan yang diraih Italia atas Albania kemarin memang sempat membuat mereka memuncakki klasemen sementara Group G hanya beberapa saat. Spanyol kembali mengambil alih posisi tersebut, usai menghajar Israel dengan skor 4-1, dimana mereka hanya unggul selisih poin atas Gli Azurri.

Nah, pada pekan ke-6 Group G, Spanyol dan Italia akan saling berhadapan dengan Tim matador yang jadi tuan rumah dalam pertemuan nanti. Kendati tak diunggulkan menang, Buffon tetap optimis timnya bisa memetik tiga angka dan mengkudeta La Furoa Roja dari puncak klasemen.

“tentu saja, kami bukan favorit dalam pertandingan yang berlangsung di Spanyol nanti, tapi itu juga bukan berarti mereka tidak terkalahkan. Tidak ada yang tak terkalahkan, Kami bertaruh banyak di sana dan kami tahu itu.”

“Jika kami bermain dengan keyakinan, seperti saat kami dibobol Spanyol di Turin dan saat kami main di Euro, maka itu berarti bahwa kami memang bisa mengalahkan mereka. Dalam pertandingan besar seperti ini, terkadang kecelakaan bisa berpihak pada anda. Hal yang terpenting adalah memupuk keyakinan bahwa kami bisa meraih hal hebat,” Demikian kata buffon kepada Sky Sport Italia.