Buffon Senang Akhiri Penantian 12 Tahun Semifinal Liga Champions

Kapten sekaligus legenda hidup Juventus, Gianluigi Buffon mengaku bahwa dirinya sangat bahagia karena akhirya bisa kembali mencicipi babak semifinal Liga Champions Eropa setelah penantian panjang selama 12 tahun.
gianluigi buffon
Bianconneri memang baru saja berhasil meraih tiket ke babak semifinal turnamen tahunan tersebut setelah menahan imbang AS Monaco pada leg kedua di Stade Louis II. Juve berhak atas tiket ke babak empat besar dengan total agregat 1-0, menyusul kemenangan 1-0 di leg pertama berkat eksekusi penalti Arturo Vidal. Faktanya, ini adalah untuk pertama kali bagi Juventus sejak tahun 2003 silam mencapai babak semifinal Liga Champions Eropa.

Namun, kepada Sport Mediaset, Buffon menegaskan bahwa mencapai babak semifinal, bukan berarti Juventus telah meraih sukses. Klub bertekad untuk memberikan laga final kepada para tifosi yang telah menanti sejak tahun 2003 silam .

“Saya dulunya berpikir bahwa kami tidak akan perlu menunggu lama untuk bisa mencapai babak semifinal, tapi perjalanan yang kami lalui kemudian menjadi sulit, tapi keberhasilan kami kali ini dalam mencapai babak tersebut membuat kami sangat bahagia. Namun, tentu saja kami belum mencapai apapun saat ini”

“Kami ingin lolos ke babak selanjutnya, apapun resikonya itu, kami tahu bahwa kami mempunyai kesempatan besar setelah penantian selama 12 tahun untuk memberikan kehormatan kepada Juventus” Ujar Sang kapten kepada Sport Mediaset.

Pada tahun 2003 silam, Juve juga berhasil melangkah ke final Liga Champions setelah kandaskan Real madrid di semifinal, sayangnya mereka kalah dari AC Milan pada laga final.

Leave a Reply