Buffon Terima 10 Jahitan Pasca Laga Melawan Kroasia

Selain Buffon, De Silvestri juga mengalami cedera parah dalam pertandingan tersebut dan terpaksa harus dikembalikan ke Genoa untuk menjalani tes medis dan penyembuhan secara intensif.
gianluigi buffon
Duel Big Match dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016 antara Kroasia melawan Italia pada Sabtu Dinihari, 13 Juni 2015 memang berakhir dengan skor imbang. Namun dalam pertandingan yang berlangsung sengit itu terdapat sejumlah insiden yang membuat beberapa pemain Gli Azzuri harus mendapatkan perawatan Intensif, terutama Penjaga gawang sekaligus kapten Tim, Gianluigi Buffon. Sang Kapten harus menerima sepuluh jahitan di bagian lutut terkait benturannya dengan Mario Mandzukic saat proses terjadinya gol tim tuan rumah.

Hal ini disampaikan oleh Enrico Castellacci selaku dokter tim Medis Italia kepada Rai Sport.

“Buffon mengalami sobekan yang parah di bagian lututnya, dan saya harus memberikan penanganan setidaknya melalui 10 Jahitan. Insiden itu terjadi ketika proses gol Kroasia” Ujar Castellacci kepada Rai Sport.

Tidak hanya Buffon, Defender andalan Genoa, Lorenzo De Silvestri juga mengalami cedera yang tak kalah parahnya saat bertabrakan dengan Mateo Kovacic. Silvestri bahkan harus dipulangkan ke Genoa untuk penanganan lebih lanjut.

“De Silvestri mengalami cedera lutut yang parah, dia sudah pasti akan kembali menuju Genoa untuk menjalani tes Medis bersama klub nya. Pergerakan pada lututnya sangat mencemaskan” Pungkas sang Dokter.

Hasil imbang melawan Kroasia membuat posisi Italia di peringkat kedua klasemen sementara tak berubah.

Leave a Reply