Carlo Ancelotti Buka Pintu Keluar untuk Renato Sanches

Raksasa Serie A Italia, AC milan, sepertinya akan segera bergerak untuk mewujudkan transfer winger muda Portugal, Renato Sanches, di sisa waktu bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Pelatih Rossoneri, Carlo Ancelotti baru saja membuka peluang bagi sosok berusia 19 tahun itu untuk meninggalkan Allianz Arena.

Carlo Ancelotti Buka Pintu Keluar untuk Renato Sanches

Sebenarnya, pemain Internasional Portugal tersebut sejatinya telah dikaitkan dengan AC Milan sejak awal periode transfer musim panas ini. Akan tetapi, pihak Bayern munchen seperti masih enggan melepas sang pemain Portugal, meskipun faktanya eks Benfica itu tidak begitu sering tampil reguler bagi Die Roten.

Ya, memang harus diakui bahwa sejak didatangkan dari Benfica pada bursa transfer musim panas tahun kemarin seharga 35 Juta Poundsterling, winger berusia 19 tahun tersebut jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama Bayern Munchen, sebagaimana dirinya sulit bersaing dengan dua winger andalan Bayern, Arjen Robben dan Franck ribery.

Nah, situasi tersebutlah yang coba dimanfaatkan oleh AC milan untuk menebus klausul pelepasan Sanches yang dipercaya mencapai angka 40 Juta Euro. Akan tetapi, Pihak Bayern beberapa kali menegaskan bahwa mereka tak tertarik melepas Sanches secara permanen, karena masih yakin bintang muda Portugal tersebt mampu memegang peran penting bagi klub di masa mendatang.

Namun berbeda dengan Carlo Ancelotti, dimana pelatih anyar Bayern Munchen tersebut membebaskan Sanches dalam menentukan masa depannya. Dan sang manajer asal Italia mengklaim bahwa sang pemain sudah tahu bagaimana situasinya di bayern, dan bagaimana persaingan di tim utama.

“Dia tahu posisinya di tim. Dia tahu persaingan di sini keras, Jika dia bertahan, saya senang tetapi jika ingin pergi saya tidak keberatan. Tidak ada masalah.” jelas Ancelotti.

Sanches duduk manis di bench saat Bayern membuka petualangan Bundesliga dengan menghajar Bayer Leverkusen pekan lalu.