Chelsea 4-0 Maccabi Tel Aviv

Eden Hazard gagal mencetak gol dari titik penalti
Costa mencetak gol ketiga dengan tendangan voli

Willian 15′
Oscar 45′ (pen)
Diego Costa 58′
Fabregas 78′

Chelsea membuat balasan dari awal liga terburuk mereka selama hampir 30 tahun dengan kemenangan mudah di pertandingan pembuka Liga Champions melawan Maccabi Tel Aviv.

Awal yang sulit bagi Jose Mourinho di musim ini tidak terbantu ketika Eden Hazard melewatkan peluang untuk mencetak gol dari titik penalti di awal pertandingan. Tapi Willian mencetak gol lewat tendangan bebas dan Oscar sukses mengeksekusi tendangan penalti setelah pelanggaran terhadap Diego Costa, yang mencetak gol ketiga dengan tendangan voli.

Cesc Fabregas menyelesaikan malam yang sukses untuk Chelsea dengan gol keempat menjelang pertandingan hari Sabtu ini melawan Arsenal. Gol pembuka Willian dari jarak 35 meter itu mungkin hanya merupakan kebetulan, menghindari kerumunan pemain sebelum memantul, tapi dari saat The Blues memimpin, hanya tampak ada satu pemenang.

Mourinho Masih Menguasai Eropa

Chelsea memulai pertandingan tersebut di bawah tekanan berat setelah membuat awal musim yang terburuk di liga sejak 1986, dengan hanya satu kemenangan. Pada tahun 2007, awal yang lambat di musim itu diikuti oleh hasil imbang 1-1 di kandang atas klub Norwegia, Rosenborg di ajang Liga Champions yang menyebabkan keluarnya Jose Mourinho, dan The Blues putus asa untuk menghindari nasib yang sama di ajang Eropa.

Tekanan semakin meningkat ketika Hazard gagal memanfaatkan peluang dari titik penalti, tetapi – dengan dukungan para penggemar di belakang manajer Mourinho – The Blues tidak pernah tampak dalam bahaya kekalahan atas juara Israel tersebut. Sementara Manchester City, Manchester United dan Arsenal mengalami kekalahan dalam pertandingan pembuka mereka, Mourinho – yang telah memenangkan kompetisi Liga Champions sebanyak dua kali – menganggap enteng semua komentar menjelang pertandingan dan Chelsea melaju untuk meraih kemenangan, meski tampil dengan susunan tim yang baru.

Leave a Reply