Chelsea Incar Bintang Shakhtar Donetsk

Alex TeixeiraMeskipun manajer Chelsea, Jose Mourinho telah menegaskan bahwa timnya tak akan melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer Januari mendatang, namun tetap saja Chelsea sepertinya akan mendatangkan dua atau tiga pemain baru usai natal nanti. Pasalnya sudah ada laporan yang menyebutkan bahwa Chelsea telah menetapkan bidikannya kepada sejumlah pemain yang dianggap potensial. Salah satunya adalah Alex Teixeira.

Mungkin sebelum ini tak banyak yang mengenal nama Alex Teixeira. Hanya saja belakangan ini nama tersebut menjadi perbincangan hangat sejumlah media lantaran permainan impresifnya bersama Shakhtar Donetsk yang berujung pada terpukaunya sejumlah tim-tim top Eropa untuk meminang penyerang andalan Shakhtar Donetsk ini.

Hanya saja tim-tim yang melirik Alex Teixeira harus menyiapkan kocek yang cukup besar untuk memboyong sang pemain. Pasalnya pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu telah mengeluarkan ultimatum mengenai nilai klausul pelepasan sang bomber cekatan tersebut. Mircea Lucescu mengklaim bahwa penyerang andalannya, Alex Teixeira kini memiliki nilai lebih dari 40 juta euro.

Mircea Lucescu tak mengekang pemainnya untuk melebarkan sayap karirnya bersama tim lain, mengingat saat ini nama Alex Teixeira memang tengah diburu banyak tim besar. Hanya saja sang pelatih telah mengeluarkan mandat bahwa sang pemain baru boleh meninggalkan Ukraina dan bergabung dengan tim lain dengan syarat ada tim yang memberikan tawaran 40 juta euro.

Dan salah satu tim yang kabarnya ingin memboyong Alex adalah The Blues Chelsea. Tapi jika harganya mencapai 40 juta euro, apa Chelsea bersedia mengeluarkan kocek sebesar itu?