Chelsea Merugi Akibat Sanksi Terhadap Costa

Keputusan FA juga gagal memuaskan Wenger
Mourinho – Chelsea tidak perlu kehilangan manajer mereka juga

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengatakan timnya mengalami kerugian akibat larangan tampil selama tiga pertandingan yang diberikan kepada striker Diego Costa.

Costa menerima sanksi tersebut akibat tindakannya melakukan kekerasan dalam insiden yang melibatkan Laurent Koscielny dalam kemenangan 2-0 pada hari Sabtu lalu atas Arsenal. Bek The Gunners, Gabriel diusir keluar dari lapangan setelah bentrok dengan Kosta, tetapi sanksi larangan tampilnya dalam tiga pertandingan dibatalkan pada hari Selasa. Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa keputusan itu hanya memperbaiki “5% dari kerusakan yang dilakukan kepada kami”.

Mourinho menjelaskan bahwa ia sebelumnya tidak berbicara tentang sanksi larangan bertanding Costa karena takut menimbulkan suspensi terhadap dirinya sendiri, dan mengatakan: “Jika saya membawa perasaan ke dalam diskusi, sanksi berat akan menunggu saya dan saya tidak ingin itu. “Tim tidak perlu itu, tim kehilangan pemain penting untuk tiga pertandingan dan saya tidak berpikir mereka perlu kehilangan manajer mereka juga. “Lebih mudah untuk menerima cedera tapi situasi seperti ini jauh lebih mengenai perasaan dan tim terluka.”

Manajer Chelsea itu juga berpendapat bahwa keputusan untuk membatalkan kartu merah Gabriel menetapkan preseden yang berbahaya. “Sekarang kita tahu sesuatu, yaitu balas dendam diperbolehkan sekarang,” katanya. “Tidak masalah, Anda bisa melakukannya.” Keputusan itu juga gagal memuaskan Wenger, yang mengatakan: “Ini hanya menunjukkan bahwa mereka memutuskan setelah pertandingan apa yang seharusnya terjadi selama pertandingan. “Mereka memperbaiki 5% dari kerusakan yang telah dilakukan terhadap kami. Kami bukan bermain 11 melawan 10, kami bermain 10 melawan 11. “Ada satu atau dua situasi dalam pertandingan yang sangat sulit untuk dipahami ketika Anda menontonnya lagi.”

FA telah mengenakan sanksi terhadap Gabriel atas perilaku yang tidak terpuji karena gagal untuk meninggalkan lapangan segera setelah dikeluarkan dari lapangan, dan kepada kedua klub karena gagal mengendalikan pemain mereka. Ketiga pihak memiliki waktu sampai pukul 18:00 BST pada hari Kamis untuk mengajukan keberatan.

Leave a Reply