Costa Terkena Larangan Tampil Dalam Tiga Pertandingan

Costa meletakkan tangannya di wajah Koscielny
Costa akan absen dalam tiga pertandingan domestik Chelsea

Striker Chelsea, Diego Costa akan absen dalam tiga pertandingan domestik Chelsea berikutnya setelah sanksi perilaku kekerasan dari Asosiasi Sepakbola Inggris diberlakukan.

Costa membantah tuduhan itu, berkaitan dengan insiden yang melibatkan Laurent Koscielny saat Chelsea menang 2-0 hari Sabtu lalu atas Arsenal. Costa, 26, meletakkan tangannya di wajah Koscielny sebelum bentrokan dengan Gabriel, yang diusir keluar lapangan, tetapi larangan tampilnya dalam tiga pertandingan dibatalkan pada hari Selasa. Dalam sebuah pernyataan, Chelsea mengatakan mereka “kecewa” dengan keputusan itu.

Larangan tampil Costa itu mencakup pertandingan Piala Liga Chelsea di Walsall pada hari Rabu dan juga pertandingan Liga Premier melawan Newcastle dan Southampton. Setelah memastikan bahwa pejabat pertandingan tidak melihat insiden antara Costa dan Koscielny, Asosiasi Sepakbola Inggris memberikan rekaman video kepada panel yang terdiri dari tiga mantan wasit elit. Ketiganya harus secara mandiri menganggap tindakan Costa sebagai kartu merah agar Asosiasi Sepakbola Inggris dapat menjatuhkan sanksi. Bek Arsenal, Gabriel diusir keluar lapangan oleh wasit Mike Dean karena dianggap melakukan kekerasan setelah menaikkan kakinya dan tampak menginjak Costa.

Manajer Stoke, Mark Hughes, yang melihat larangan tampil pemain sayap Ibrahim Afellay karena menampar pemain West Brom, Craig Gardner pada bulan Agustus berkurang dari tiga pertandingan menjadi dua pertandingan, mengatakan ia “menggaruk kepalanya” setelah mengetahui keputusan Asosiasi Sepakbola Inggrisuntuk membatalkan larangan tampil bagi Gabriel. “Saya tidak mengerti mengapa Afellay menerima larangan tampil selama dua pertandingan ketika saya melihat berita tentang situasi lain yang tampaknya dianggap melakukan kekerasan dan sanksi bagi mereka dihapus,” kata Hughes kepada BBC Radio 5 live.

“Kami terus meminta penjelasan dari Asosiasi Sepakbola Inggris tentang mengapa mereka membuat keputusan yang merugikan kami – atau kami menerima keputusan yang berbeda dari klub lain. Ini adalah contoh utama dari hal itu. Kami amat bingung..” Asosiasi Sepakbola Inggris telah menjatuhkan sanksi kepada Gabriel atas perilaku yang tidak benar karena gagal untuk meninggalkan lapangan dengan segera setelah menerima kartu merah, dan kedua klub karena gagal mengendalikan pemain mereka. Ketiga pihak memiliki waktu sampai pukul 18:00 BST pada hari Kamis untuk menjawab tuduhan tersebut.

Leave a Reply