Costa Tetap Penting Untuk Chelsea

Costa Tetap Penting Untuk Chelsea

Costa mungkin telah membuat awal yang lambat dibandingkan dengan musim lalu – tetapi pengaruhnya untuk Chelsea ditunjukkan sekali lagi saat pengaruhnya di lapangan dan sikapnya yang mengancam lawan akhirnya berhasil mengganggu ketenangan lini pertahanan Arsenal yang sebelumnya mampu mengatasi serangan Chelsea dengan baik.

Statistik juga membuktikan Costa tidak memiliki dampak yang sama seperti tahun lalu. Ia mencetak delapan gol di enam pertandingan pertama di Liga Premier musim lalu saat Chelsea meletakkan penanda untuk merebut kembali gelar Liga Premier. Musim ini ia baru mencetak satu gol dan memiliki delapan tendangan ke arah gawang dibandingkan dengan musim lalu yang berjumlah 18. Namun, ketika Chelsea mengalami kesulitan, Mourinho jelas masih menganggap dia sebagai pemain yang bisa memimpin serangan balik – bahkan ketika ia membentangkan aturan hingga pada batasnya, dan tidak jarang hingga melewati batas.

Mourinho juga membentangkan realitas yang ada dengan mengklaim bahwa Costa adalah pemain terbaik di pertandingan itu, tetapi ia pasti membuat kontribusi yang menentukan, memprovokasi Gabriel untuk melakukan tendangan yang mengurangi jumlah pemain Arsenal dan membuat Chelsea menguasai jalannya pertandingan. Ia memang “man of the match” tapi pastinya bukan pemain terbaik dalam pertandingan. Costa akhirnya diganti oleh Mourinho, mungkin untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena Santi Cazorla baru saja menerima kartu merah kedua bagi Arsenal dan suasana lagi-lagi kembali memanas.

Belum ada gol yang dicetaknya dan Costa nyaris tidak membuat peluang yang sesuai dengan nama besarnya – tapi tepuk tangan sambil berdiri yang diterimanya di Stamford Bridge saat ia diganti, membuktikan bahwa ia tetap mempertahankan statusnya sebagai seorang tokoh kunci. Kabar baik bagi Chelsea adalah bahwa Costa berlangsung kecepatan baik dan beberapa babak kedua sprint menyarankan masalah hamstring ia telah menderita baik di Atletico dan Chelsea saat ini di bawah kontrol. Mourinho kini hanya bisa berharap bahwa dengan semakin meningkatnya permainan Chelsea, Costa juga akan segera mencetak gol.

Leave a Reply