Courtois Janji Tidak Akan Buat Kesalahan Lagi

Penjaga gawang Utama Chelsea, Thibaut Courtois berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sama lagi di masa mendatang, setelah dirinya sempat ditegur pelatih Jose Mourinho terkait penampilan buruk dalam pertandingan melawan Hull dan Stoke City.
thibaut courtois
Seperti diketahui, saat berhadapan dengan Hull City, Courtois melakukan blunder fatal, kiper 22 tahun asal Belgia tersebut memberikan bola secara percuma kepada Abel Hernandez yang kemudian berujung pada gol. Setelahnya, saat laga melawan Stoke City, Charlie Adams mampu cetak gol dari jarak 50 meter, laju bola yang sebenarnya tak terlalu keas itu tidak bisa dihalau Courtois.

Selepas pertandingan, pelatih Jose Mourinho sempat mengkritik penampilan Courtois, terutama saat terjadinya gol Charlie Adams yang dinilai seharusnya bisa diamankan Courtois.

“Saya tidak pernah ragu bahwa saya tidak pernah bisa menangkap bola, menghadapi Hull City, saya hanya berupaya untuk memberikan solusi terbaik. Hal seperti itu memang bukan kontrol yang bagus dari saya, tapi di babak kedua saya telah menunjukkan bahwa mental saya sangat kuat dan bisa menyelamatkan tim dari kekalahan”

“Kemudian, saat berhadapan dengan Stoke City, Charlie adam melepaskan tendangan yang bagus, dan hal seperti itu memang bisa terjadi kapanpun. Tapi hal yang paling penting bagi tim adalah kami memenangkan pertandingan. Saya memang masih berusia 22 tahun dan masih harus terus belajar, dari hal ini saya bisa belajar lebih banyak” Ujar Courtois kepada The Sun.

Leave a Reply