CR7 Takkan Luput dari Sistem Rotasi Benitez

Rafael Benitez terkenal sebagai manajer yang seringkali menerapkan kebijakan pemain. Ketika melatih Real Madrid, ia diyakini juga bakal melakukan hal serupa kepada Cristiano Ronaldo.
rafael benitez
Hal tersebut diungkapkan oleh bekas anak asuh Benitez selama di Liverpool, Josemi. Bek yang pernah dibawah kepelatihnya dari 2004 sampai 2006, sadar betul akan sistem yang dipakai oleh Benitez.

Benitez dinilai takkan ragu untuk membangku cadangkan satu pemain termasuk pemain yang berlabel bintang. Alasannya adalah semata-mata demi menjaga kebugarannya.

Musim lalu Carlo Ancelotti tak banayk membuar rotasi pemain. Sepanjang musim ia hanya mengandalkan 13 punggawa dan total pemain tersebut tampil lebih dari 40 ribu menit.

“Rafa telah terbiasa melakukan rotasi agar timnya segar secara merasa. Apabila dia harus melakukan itu, maka dia pasti melakukannya,” kata Josemi di Football Spanyol.

“Dia tahu bagaimana memperlakukan pemain bintangnya. Tak terkecuali untuk Cristiano, jelas dia pasti akan melakukannya.”

“Ia meyakini bahwa rotasi itu sangat perlu dilakukan. Alasannya dia memiliki tim yang tidak hanya diisi oleh 11 pemain,” imbuhnya.

Leave a Reply