Cristiano Ronaldo dan Messi Tidak Menyelamatkan Nyawa Orang

Jose Mourinho Rupanya tidak setuju dengan fakta bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dimasukkan dalam daftar orang-orang yang paling berpengaruh di dunia oleh Majalah Forbes.
cristiano ronaldo dan messi
Menurut pandangan The Special One, ada banyak sosok dengan profesi yang lebih penting dan layak untuk disebut sebagai tokoh yang paling berpengaruh di dunia dan menggantikan posisi kedua orang yang belakangan dianggap sebagai pemain terbaik dunia.

“Saya sangat bergairah dengan sepakbola, tentu saja hal itu benar. Akan tetapi bagi para professional, itu artinya ketika kami mengalami masalah, maka fans juga mengalaminya. Di Portugal sendiri mereka mengatakan bahwa anda bisa merubah apapun di dunia ini kecuali ibu anda dan klub sepakbola. Saya mengerti bagaimana pengaruh sepakbola sangat besar di dunia, tapi bagaimana bisa ada nama pemain dalam daftar orang yang paling berpengaruh di dunia versi Forbes?”

“Itu sangatlah Absurd, mereka berdua tidak menyelamatkan nyawa siapapun di dunia ini. Saya tahu, bahwa ada orang yang melompat dari lantai lima karena tim kesayangan mereka kalah dalam sebuah pertnadingan, tapi sebenarnya orang seperti itu memiliki masalah sendiri. Bagaimana bisa anda membandingkan pemain atau pelatih dengan seorang dokter atau peneliti?” Ujar Mourinho kepada the Telegraph.

Seperti diketahui, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang berhasil menembus daftar orang-orang yang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes belum lama ini. Sepertinya Forbes harus segera merevisi daftar itu jika mendengar apa yang diungkapkan Jose Mourinho.

Leave a Reply